MENU TUTUP

Polres Jayapura Kota Komitmen Bebas dari Korupsi

Selasa, 10 Juli 2018 | 19:47 WIB / Cholid
Polres Jayapura Kota Komitmen Bebas dari Korupsi Spanduk zona integritas yang akan diterapkan Polres Jayapura Kota/Humas

JAYAPURA,- Kepala Kepolisian Resort Jayapura Kota AKBP Gustav Robby Urbinas menyatakan, pihaknya tetap komitmen memperbaiki pelayanan bagi publik dan juga membenahi sistem pelayanan di internal Polres Jayapura Kota.

Hal ini ia ungkapkan guna mewujudkan tugas-tugas Polri yang bersih, yang tertuang dalam Zona Integritas Polres Jayapura Kota.

"Kami mengambil komitmen bahwa Polres Jayapura Kota bebas dari korupsi. Kita tulus memberikan pelayanan bagi masyarakat. Publik perlu mngetahui bahwa kami telah melayani secara bersih dan tulus tanpa adanya pungli," ungkapnya kepada para wartawan di Kota Jayapura, Selasa (10/7) siang.

Tak tanggung-tanggung, pihaknya juga telah mengambil langkah tegas terhadap anggota kepolisian jajaran Polres Jayapura Kota apabila terbukti melakukan penyimpangan baik indisipliner ataupun hal-hal yang korup.

Terhadap anggotanya, Kapolresta optimis dan berharap bahwa anggota polisi di jajarannya telah meninggalkan hal-hal yang buruk yang selama ini dianggap merusak citra Polri di tengah-tengah masyarakat.

"Selama enam bulan masa jabatan saya, inilah saatnya merubah mindset dari seluruh kesatuan. Jika dulu dikatakan tidak bagus maka sekarang sudah berubah. Apabila masyarakat menemukan pemalakan atau pungli yang dilakukan anggota kami, silahkan laporkan ke kami," pesannya.

Data Kepolisian Resort Jayapura Kota, terdapat 49 anggota polisi yang diserahkan ke Polda Papua. 36 diantaranya terbukti melakukan pelanggaran disiplin dan berbagai kasus lainnya, 11 personil memiliki mental buruk yang perlu dibina. Sedangkan 2 personil lainnya mengalami gangguan kesehatan, sehingga kinerjanya kurang bagus.

"Ini dimaksud untuk mengubah image kepolisian di masyarakat. Ada langkah pembinaan dengan mengembalikan anggota ke Polda secara resmi. Apabila mereka tidak berubah, kita pidanakan," tegasnya.

Gustav menyatakan, pihaknya siap mendukung Zona Integritas Polri menuju wilayah bebas dari korupsi, serta wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Potensi kerawaanan, tutur Gustav, terdapat di Sentra Pelayanan Kepolisian yakni Satuan Lalulintas, Reserse dan Kriminal, Satuan Narkoba, serta pelayanan publik berupa SIM, SKCK dan sidik jari.

"Ada call center cyber pungli. Jika ada masyarakat menemukan praktek korupsi dan ketidak adilan, silahkan dilaporkan," imbaunya. *


BACA JUGA

Bhabinkamtibmas Dampingi Penyaluran BPNT Kepada Warga di Kelurahan Bhayangkara

Selasa, 31 Agustus 2021 | 18:49 WIB
Hut RI ke-76

Polsek Muara Tami Pasang Bendera Merah Putih di Pasar dan Bagi Masker

Rabu, 11 Agustus 2021 | 18:46 WIB

Tim Opsnal Polres Jayapura Kota Ciduk Satu Pelaku Pencurian Bermodus Pecah Kaca

Senin, 14 Januari 2019 | 18:57 WIB

Bergaya dengan Motor Hasil Curian, Seorang Pria Ditangkap Polisi

Kamis, 10 Januari 2019 | 18:02 WIB

Tahanan Kabur, Delapan Anggota Polsek Jayapura Utara Dikenakan Sanksi Disiplin

Sabtu, 05 Januari 2019 | 11:33 WIB
TERKINI

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: views/detail_berita.php

Line Number: 437

" class="" />

Tito Karnavian: Kaka Paul Tidak Hanya Menjadi Pemimpin Tingkat Lokal, Tapi Kader Pemimpin Nasional

2 Jam yang lalu

Provinsi Papua Tengah jadi DOB Pertama yang Terima ASN TH-K2, Jumlahnya 256 Orang

11 Jam yang lalu

Kapolresta Jayapura Kota Serahterimakan Jabatan Kabag SDM dan 3 Kapolsek

17 Jam yang lalu

Rekrutmen 2.000 Casis Anggota Polri di Papua, Kepala Kampung: Terimakasih Bapak Kapolri dan Kapolda

18 Jam yang lalu

Pertemuan Pemda Puncak Jaya dan BPJS Kesehatan Pastikan Layanan JKN dan KIS Berjalan Optimal

19 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com