MENU TUTUP

1222 Anggota dan PNS Polri Polda Papua Naik Pangkat

Selasa, 31 Desember 2019 | 11:01 WIB / Roberth
1222 Anggota dan PNS Polri Polda Papua Naik Pangkat Upacara Korps Raport kenaikan pangkat terhadap para Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Polda Papua/Humas Polda Papua

Jayapura-1222 Anggota dan PNS Polri Polda Papua Naik Pangkat dalam upacara di Lapangan Apel Mapolda,  Selasa (31/12) pagi. Kegiatan dihadiri oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Pejabat Utama Polda Papua, Para Pamen, Pama, Brigadir dan PNS Polda Papua serta Bhayangkari Daerah Papua.

Kapolda Papua dalam amanatnya menyampaikan bahwa hari ini kita tengah melaksanakan Upacara Korps Raport kenaikan pangkat terhadap para Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Polda Papua sebanyak 1222 orang 

Yang tersebar di jajaran Polda Papua serta 1 orang CPNS Polri yang diangkat menjadi PNS Polri Polda Papua.

Perlu diketahui bahwa dua Pejabat Utama Polda Papua naik pangkat dari AKBP ke Kombes yakni Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol Fernando Sanches Napitupulu, S.Ik  dan Kabid TIK Polda Papua Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, S.Ik.,M.H., M.Si.

Khusus untuk personel dan PNS yang melaksanakan Korps Raport di Mapolda Papua sebanyak 318 personel yang terdiri dari 219 Polda Papua, 8 SPN Polda Papua dan 86 personel Brimob Polda Papua.  

"Upacara korps raport dalam organisasi Polri tidak semata mata merupakan hak bagi setiap personil polri yang secara otomatis diberikan begitu saja. Namun, harus selektif dengan melihat kondisi, prestasi kerja, integritas dan moralitas personil, serta dedikasi yang tinggi terhadap organisasi. Kenaikan pangkat merupakan akumulasi prestasi, kredibilitas, dedikasi dan kapasitas yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi, begitupun pemberian penghargaan oleh Kapolri. Ini merupakan suatu wujud reward yang dapat menjadi tauladan dan pemicu bagi anggota Polri lainnya untuk bertugas tidak hanya hardwork saja, melainkan dibutuhkan suatu smartwork dengan melakukan inovasi-inovasi dan terobosan kreatif dalam bertugas,"ujar Kapolda.

Kata dia, pada kesempatan ini juga saya mengucapkan selamat kepada CPNS Polri yang telah dilantik dan diambil sumpahnya menjadi PNS Polri juga kepada Pamen Polda Papua yang mendapatkan penghargaan Kapolri berupa pin emas, pin perak dan pin perunggu serta piagam penghargaan Kapolri kepada pemenang juara 1, 2 dan 3 dalam pemilihan Polisi teladan/role model sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruangan publik yang mana pada bulan September lalu telah dllaksanakan pemilihan Polisi teladan untuk tingkat pamen. 

"Perlu saya tekankan kepada saudara-saudara yang naik pangkat, kenaikan pangkat yang saudara terima sekarang ini adalah anugrah yang sudah seharusnnya saudara syukuri dan juga diimbangi dengan peningkatan kinerja yang sungguh-sungguh serta tingkah laku sebagai anggota Polri yang dapat menjadi suri tauladan dalam kehidupan masyarakat. Kita harus lebih berhati-hati dan lebih profesional dalam bertindak dengan mempedomani ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak terjadi penyimpangan-penyimpangan,"kata Kapolda.

Dirinya meminta kepada personel yang naik pangkat untuk menunjukkan profesionalisme kepolisian, dengan semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi dan dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Karena pangkat ini juga merupakan amanah, yang tidak hanya dipertanggung jawabkan kepada negara, institusi dan pimpinan tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa,"ujarnya

Dikatakan, perlu kita reflesikkan kembali bahwa dalam beberapa kurun waktu terakhir kepercayaan publik kepada Polri sudah mengalami peningkatan, untuk itu tentunya harus lebih ditingkatkan baik perilaku anggota yang terkadang masih kurang humanis saat berinteraksi dengan masyarakat, bahwa Polri sudah saatnya harus berbenah diri dan merubah mindset seiring dengan perkembangan zaman yang semakin canggih yaitu zaman milenial.

Agar kinerja Polri benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat bangsa dan negara secara khusus masyarakat yang berada di tanah Papua.*

 

 


BACA JUGA

Melihat Upaya Pemerintah Dalam Meningkatkan Ekonomi Nelayan di Papua

Senin, 29 April 2024 | 12:49 WIB

Tokoh Adat: Lebaran Momentum Pererat Tali Silaturahim

Kamis, 11 April 2024 | 12:38 WIB

Sebanyak 113 Pejabat Administrator di Lingkungan Pemprov Papua Dilantik

Jumat, 15 Maret 2024 | 20:54 WIB

Dampak Penyerangan Polres Jayawijaya, 21 Anggota TNI Diperiksa, 5 Ditetapkan Tersangka 

Selasa, 05 Maret 2024 | 11:43 WIB

Dampak Penyerangan Polres Jayawijaya, 21 Anggota TNI Diperiksa, 5 Ditetapkan Tersangka 

Selasa, 05 Maret 2024 | 11:43 WIB
TERKINI

Empat Hari Terkendala Pesawat, Jenazah Alexander Parapak yang Ditembak KKB Berhasil Dievakuasi

7 Jam yang lalu

Satu Orang Diamankan Saat Pengejaran Pelaku Penyerangan Patroli Satgas 527/BY di Paniai

1 Hari yang lalu

Pangdam Cenderawasih Dampingi Kasad Kunker ke Wilayah Merauke Papua Selatan

1 Hari yang lalu

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

2 Hari yang lalu

Pemprov Papua: Penerapan Merdeka Belajar Butuh Kerja Sama Orang Tua

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com