MENU TUTUP

Tim Voli Indoor Putri Papua Terus Matangkan Persiapan Jelang PON XX

Kamis, 19 Maret 2020 | 15:07 WIB / Djarwo
Tim Voli Indoor Putri Papua Terus Matangkan Persiapan Jelang PON XX Tim bola voli indoor Putri Papua terus mematangkan persiapan jelang menghadapi pesta olahraga PON XX / Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Tim bola voli indoor Putri Papua terus mematangkan persiapan jelang menghadapi pesta olahraga PON XX yang akan mulai dihelat  Oktober tahun ini.

Pelatih Kepala tim voli indoor Putri PON Papua, Ayub Hidayat mengatakan, kondisi para atletnya saat ini sangat baik dan dalam kondisi prima. 

"Dalam program latihan yang kami berikan beberapa hari kemarin hingga saat ini dapat dilakukan dan diterapkan anak-anak kami dengan penuh semangat baik di luar maupun di dalam rungan," ujarnya, Kamis (19/3).

Ia terus memantau kondisi fisik para atletnya sehingga program latihan yang dilaksanakan ke depan tetap mengacu pada kondisi fisik dan teknik pemain saat ini. 

"Selain program latihan fisik yang sudah kami laksanakan di pagi dan sore hari, kami juga melakukan program teknik dan taktik. Program latihan fisik serta aerobik yang telah kita lakukan untuk fokus kepada daya tahan para atlet kami, selanjutnya kami juga melakukan program teknik pertahanan sehingga kita dapat mengetahui setiap atlet sampai sejauh mana kemampuan mereka dalam bertahan," jelasnya.

Ia menuturkan, semua program latihan tersebut dilakukan secara bertahap sesuai program-program latihan yang telah disiapkan, hingga nanntinya mereka dapat siap menghadapi sebuah pertandingan. 

"Saat ini kami fokus pada latihan pertahanan dari masing-masing atlet baik itu spike dan servicenya apabila teknik tersebut sudah bagus maka otomatis saat melakukan serangan juga akan baik. Kita memiliki beberapa bulan lagi untuk mempersiapkan atlet kami. Sebagai tuan rumah kami akan terus menunjukkan grafik peningkatan kemampuan para atlit sehingga apa yang menjadi target kami dapat kita capai," bebernya.

Ia menambahkan, sebanyak 12 atlet yang saat ini menghadapi pemusatan latihan khusus di Banyuwangi Jawa Timur akan terus memaksimalkan kondisi fisik serta teknik dan taktik. Timnya juga berencana melakukan uji tanding dengan beberapa klub yang ada di Jawa Timur untuk mengetahui sejauh mana teknik dan taktik yang dimiliki timnya sekaligus menjadi bahan evaluasi ke depan. 

"Kami tahu bahwa atlet yang ada saat ini merupakan atlet-atlet yang telah memiliki jam terbang yang cukup, sehingga kami selaku pelatih terus mengasah kemampuan yang telah mereka miliki sehingga dalam menghadapi sebuah pertandingan mereka tetap siap," pungkasnya.**

 


BACA JUGA

Atlet PON XX Papua Terima Bonus Rp4,9 Miliar dari PTFI

Rabu, 09 Maret 2022 | 20:44 WIB

Gubernur dan Sekum KONI Papua Terima Penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia 2022

Senin, 07 Februari 2022 | 14:38 WIB

Pemprov Papua Gelar Natal Bersama dan Syukuran Sukses PON Peparnas

Kamis, 27 Januari 2022 | 05:03 WIB

Gubernur Papua Serahkan Simbolis Penghargaan dan Bonus Atlet Peraih Medali PON XX

Sabtu, 20 November 2021 | 21:07 WIB

PON XX 2021 Jadi Awal Pemulihan Perekonomian Papua

Selasa, 26 Oktober 2021 | 05:45 WIB
TERKINI

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

8 Jam yang lalu

Spesialis Jambret di Kota Jayapura Berhasil Dibekuk Polisi

8 Jam yang lalu

Korupsi Dana Bansos Rp18,2 Milliar, Sekda Keerom Ditetapkan Tersangka

8 Jam yang lalu

Satu Personil Polres Yahukimo Tewas Diserang OTK, Tiga Orang Diamankan

9 Jam yang lalu

Babinsa Pos Ramil Fawi Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Gereja

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com