MENU TUTUP

Dipicu Masalah Asmara, Dua Kelompok Warga di Dok IX Jayapura Saling Serang

Selasa, 28 April 2020 | 17:51 WIB / Cholid
Dipicu Masalah Asmara, Dua Kelompok Warga di Dok IX Jayapura Saling Serang Polisi yang tiba di lokasi saling serang antar warga di kawasan Dok IX Jayapura, Senin (27/4) malam/dok.Humas Polresta Jayapura

JAYAPURA, wartaplus.com – Diduga karena masalah asmara, dua kelompok warga di kawasan Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, saling serang menggunakan senjata tajam dan batu, Senin (28/4) malam.

Dari data yang diperoleh aksi saling serang itu dilatarbelakangi masalah asmara, dimana pihak kelurga pria dan wanita terlibat adu mulut yang berbuntut perkelahian yang memicu saling serang antar warga. Untungnya aksi saling serang antar warga berhasil diredam pihak kepolisian.

Kasubag Humas Polresta Jayapura Kota AKP Jahja Rumra menerangkan aksi saling serang itu dilatarbelakangi masalah sepele antara dua keluarga. Bahkan saling serang ini merupakan yang kedua kalinya terjadi.

“Sebenarnya kalau dilihat ini kasus lama dan pernah terjadi sebelumnya dan sudah diselesaikan, kalau disimpulkan ini dendam lama lantaran tidak ada restu dari kedua belah pihak keluarga, karena anak mereka menjalin hubungan,” ungkap Jahja

Jahja menerangkan awal dari aksi saling serang itu berawal cek-cok mulut ketika pihak keluarga dari pria mendatangi rumah keluarga wanita,

“Zeth Waromi (46) mendatangi rumah Simson Imburi (63) untuk mencari anak laki-lakinya, lantaran dendam lama, terlibat cek-cok yang berbuntut pemukulan oleh keluarga Simson Imburi,” ujarnya.

Karena tidak terima dianiaya, Zeth Waromi langsung memberitahukan keluarganya di Kompleks Dok IX pasar ikan sehingga terjadi saling serang.

“Usai dianiaya Zeth langsung memberitahukan keluarganya, seketika itu langsung melakukan penyerangan terhadap warga dibelakang belakang gereja Bethania menggunakan senjata tajam dan batu,” jelasnya.

Lanjut Jahja, untung kasus saling serang antar warga Kompleks Dok IX pasar ikan dan belakang gereja Bethania berhasil diredam anggota Polsek Jayapura Utara.

“Tidak ada korban dalam pertikaian dua kelompok warga itu. Kasus ini kini dalam penanganan polsek Jayapura utara dimana kedua belah pihak sudah dipertemukan dan menjalani mediasi guna penyelesaiaan lebih lanjut,” tegas Jahja.**

 


BACA JUGA

Melarikan Diri, Pelaku Penikaman Tewaskan Seorang Pemuda di Jayapura Berhasil Diciduk Polisi

Selasa, 27 Februari 2024 | 19:11 WIB

Diciduk Polisi, Ini Alasan Empat Pelaku Nekat Membakar Ruko dan Rumdis TNI di Waena Jayapura

Senin, 22 Januari 2024 | 17:51 WIB

Berprestasi dan Penuh Dedikasi, 16 Personel Polresta Jayapura Kota Terima Penghargaan

Kamis, 18 Januari 2024 | 20:22 WIB

Tim Resnarkoba Polresta Jayapura Bekuk Pemuda Diduga Pengedar Sabu Lintas Daerah di Wamena

Selasa, 16 Januari 2024 | 18:20 WIB

Gegara Main Hakim Sendiri, Empat Pria Kini Meringkuk Dibalik Jeruji Besi Polresta Jayapura

Kamis, 11 Januari 2024 | 18:16 WIB
TERKINI

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Puncak Perayaan Hut Dekranas dan HKG di Solo

17 Jam yang lalu

Tahun Ini Pemprov Papua Tengah Bangun Perpanjangan Landasan Bandara Baru Nabire

22 Jam yang lalu

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai Dibuka, Menteri PANRB Ingatkan Hal Ini

22 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Dinantikan, Dewan Adat Sarmi: Suara Akan Kami Bungkus Untuknya

1 Hari yang lalu

KPK Kembalikan 90 Unit Mobil yang sebelumnya Ditarik dari Mantan Anggota DPR Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com