MENU TUTUP

PB PON Papua Sambut Positif Usulan Perpanjangan Pendaftaran Media

Kamis, 23 Juli 2020 | 07:33 WIB / Andi Riri
PB PON Papua Sambut Positif Usulan Perpanjangan Pendaftaran Media Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda/Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com – Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda menyambut positif usulan sejumlah KONI Provinsi terkait perpanjangan pendaftaran media untuk meliput PON tahun 2021.

Dalam ‘Temu Wicara Wicara Virtual’ yang diadakan oleh Bidang Media dan Publikasi KONI Pusat serta dipandu langsung oleh Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Media dan Humas KONI Pusat Ayu Dyah Pasha, Rabu (15/7/2020), sejumlah KONI Provinsi merasa kesulitan dengan persyaratan wartawa peliput PON.

Salah satu persyaratan yakni harus melampirkan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) atau Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ). Mengingat tak semua wartawa peliput yang masuk dalam kontingen KONI Provinsi, belum memiliki UKW/UKJ

Meski begitu, kepastian perpanjangan masih akan dibahas dan diputuskan bersama dalam virtual meeting antara KONI Pusat, KONI Provinsi se-Indonesia, PWI Pusat serta Dewan Pers di Jakarta awal bulan depan.

“Terkait dengan permintaan KONI Provinsi yang mengusulkan perpanjangan waktu pendaftaran, saya pikir tidak masalah. Karena pendaftaran ini bukan sesuatu yang mendesak,” ujar Yunus Wonda dalam siaran persnya, Rabu (22/7).

Menurut Yunus, PON di Papua digelar pada 2021 sehingga perlu juga diberi ruang kepada seluruh media untuk mendaftar dengan memenuhi syarat yang ada. Hanya nanti diputuskan saat rapat di Kantor KONI Pusat

Yunus mengaku, PB PON Papua sepakat bila syarat dalam pendaftaran media peliput PON dibuat sesederhana mungkin. Hanya saja, bila waktu pendaftaran diperpanjang, maka seluruh media wajib mengikuti persyaratan yang ditetapkan.

“Sebab percuma jika diperpanjang berbulan-bulan tapi syaratnya tidak diikuti. Sebab syarat ini pun merupakan standar baku yang biasanya ditetapkan pada iven-iven seperti ini untuk menjamin bahwa pers yang datang meliput adalah kredibel dan berkompeten,” terangnya.

Yunus juga juga mengingatkan media lokal Papua agar dapat memenuhi standar persyaratan yang ada. Kendati pun ada wacana perpanjangan, ia pun mengharapkan media lokal segera melakukan pendaftaran.

“Sebab bila sudah ditutup maka tak bakal dibuka kembali untuk alasan apa pun. Jangan merasa saya media lokal harus diprioritaskan, tidak ada itu. Semua tetap ikuti standar yang diberikan. Sebab kalau pendaftaran sudah tutup maka tidak kita buka ruang lagi,” tandasnya.**


BACA JUGA

Atlet PON XX Papua Terima Bonus Rp4,9 Miliar dari PTFI

Rabu, 09 Maret 2022 | 20:44 WIB

Gubernur dan Sekum KONI Papua Terima Penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia 2022

Senin, 07 Februari 2022 | 14:38 WIB

Pemprov Papua Gelar Natal Bersama dan Syukuran Sukses PON Peparnas

Kamis, 27 Januari 2022 | 05:03 WIB

Gubernur Papua Serahkan Simbolis Penghargaan dan Bonus Atlet Peraih Medali PON XX

Sabtu, 20 November 2021 | 21:07 WIB

PON XX 2021 Jadi Awal Pemulihan Perekonomian Papua

Selasa, 26 Oktober 2021 | 05:45 WIB
TERKINI

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

1 Jam yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

6 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

7 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

9 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

23 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com