MENU TUTUP

Kapolda Papua Irjen Pol Matius D Fakhiri Resmi Pimpin PBVSI Papua

Selasa, 09 Maret 2021 | 16:10 WIB / Cholid
Kapolda Papua Irjen Pol Matius D Fakhiri Resmi Pimpin PBVSI Papua Serah Terima Ketua Umum PBVSI Provinsi Papua, Selasa (9/3/2021) di Aula Rupatama Polda Papua, dari Kabaintelkam Polri Komjen Pol Paulus Waterpauw S.IK, kepada Kapolda Papua Irjen Pol Matius D Fakhiri/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Serah Terima Ketua Umum PBVSI Provinsi Papua, Selasa (9/3/2021) di Aula Rupatama Polda Papua. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Paulus Waterpauw S.IK, Kapolda Papua Irjen Pol Matius D Fakhiri, PJU Polda Papua, Kapolres Jajaran Polda Papua dan Ketua Koni Provinsi Papua.

Acara diawali dengan pembacaan doa dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya oleh seluruh hadirin dan dilanjutkan dengan Penyerahan Bendera sekaligus penanda tanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Ketua PBVSI dari Ketua Lama Komjen Pol Drs. Paulus Waterpauw kepada Ketua Baru Irjen Pol Mathius D. Fakhiri,S.IK.

Kabaintelkam Polri dalam kesempatannya mengatakan, dalam upaya pengembangan dan peningkatan prestasi atlet menghadapi PON XX Tahun 2021 di Papua dimulai dari kepengurusan, karena tugas pengurus adalah mengurusi hal ikhwal yang berkaitan dengan kepemimpinan organisasi.

"Hal yang paling terutama adalah menyangkut kebutuhan latihan para Atlet untuk menyiapkan secara maksimal guna menghadapi pertandingan mulai dari tingkatan lokal hingga internasional. Bola voli di tanah Papua sudah cukup kompak, bersatu dan memiliki rasa kebersamaan. Kepada para pengurus saya berharap agar tetap memberikan support kepada atlet Putra/Putri baik Voli Indoor maupun Voli Pasir,"ujarnya.

Dengan segala persiapan yang matang maka bukan hal mustahil atlet-atlet kita akan mendapatkan hasil maksimal pada PON XX Tahun 2021 dan event besar lainnya serta harapan kita semua Papua menjadi gudang atlet berprestasi.

Kapolda Papua  mengatakan, dalam menghadapi PON XX Tahun 2021 yang akan diselenggarakan di Papua, saya selaku Ketua PBVSI yang baru akan mengecek segala kesiapannya.

"Untuk para atlet PON Bola Voli saat ini sedang melakukan Trainning Center di beberapa tempat yakini di Povinsi Jawa Barat, Jawa Timur dan Bali.  Oleh karena itu, kita harus fokus dan sungguh-sungguh mempersiapkan para atlet yang akan bertanding, kita tunjukkan bahwa Papua dalam olahraga Bola Voli bisa berprestasi dan menjadi yang terbaik yakini Juara 1 Voli Indoor maupun Outdoor,"ujarnya.

Ia berharap Bola Voli Papua dapat berkiprah di kancah Nasional maupun Internasional.  Pada saat ini kita masih dihadapkan dengan Pandemi Covid-19, diharapkan kita semua sama-sama bisa menjaga imunitas dengan berolahraga dan beristirahat secara teratur. *


BACA JUGA

Ketua umum Persekutuan Gereja Gereja Kabupaten Jayapura: Paulus Waterpauw Gubernur Papua

Minggu, 28 April 2024 | 03:18 WIB

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

Jumat, 26 April 2024 | 21:08 WIB

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

Jumat, 26 April 2024 | 08:47 WIB

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

Jumat, 26 April 2024 | 07:18 WIB

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

Kamis, 25 April 2024 | 15:02 WIB
TERKINI

Ketua umum Persekutuan Gereja Gereja Kabupaten Jayapura: Paulus Waterpauw Gubernur Papua

2 Jam yang lalu

Advokat Pieter Ell Terpilih jadi Kuasa Hukum KPU RI

14 Jam yang lalu

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

1 Hari yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

1 Hari yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com