MENU TUTUP

Sponsori PON XX, PT Freeport Indonesia Gelontorkan Dana Rp15 Miliar

Senin, 13 September 2021 | 12:13 WIB / Andi Riri
Sponsori PON XX, PT Freeport Indonesia Gelontorkan Dana Rp15 Miliar Penandatanganan MoU antara PT.Freeport Indonesia dan PB PON XX Papua di Jayapura, Senin (13/09)/dok.Istimewa

JAYAPURAwartaplus.com - PT Freeport Indonesia  dan Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua 2021 menandatangani kerjasama sponsorship PON XX tahun 2021 Papua, berlangsung di Kota Jayapura, Senin (13/09)

Dalam nota kesepahaman, PT.Freeport gelontorkan dana sponsor sebesar Rp15 Miliar kepada PB PON guna mendukung pelaksanaan iven olahraga terbesar di tanah air itu.

Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda, sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas partisipasi dari PT Freeport Indonesia yang bersedia menjadi sponsor dalam mendukung pelaksanaan pesta olahraga terbesar di tanah air.

"Pertama, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang besar kepada PT Freeport Indonesia yang hari ini memberikan bantuan kepada PB PON, baik itu bentuk cash sejumlah 15 miliar dan juga PT Freeport Indonesia hadir dalam membangun venue atletik yang ada di Timika," kata Yunus Wonda kepada wartawan usai penandatanganan MoU

Melalui kerjasama sponsorship bersama PT Freeport Indonesia ini juga, Yunus mengajak kepada perusahaan-perusahaan lain, baik itu perusahaan daerah maupun perusahaan pelat merah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menjadi sponsor multievent empat tahunan ini.

"Karena ini agenda nasional dan kebetulan Papua menjadi tuan rumah. Untuk itu kita juga mengharapkan dukungan dari semua pihak, terutama BUMN yang kami harap melihat ini," harapnya.

Tak hanya menjadi sponsor, Freeport juga turut membantu Papua dalam mempersiapkan venue, salah satunya adalah membangun Mimika Sport Complex sebagai venue yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan.

"Ya, ini venue kebanggaan kami juga di Papua dan ini venue yang benar-benar berstandar internasional. Kehadiran PT Freeport Indonesia memang di awal dari mulai Papua itu PT Freeport Indonesia ikut berkecimpung untuk mendukung pelaksanaan PON," tukasnya.

Jonny Lingga selaku Vice President PT Freeport Indonesia bidang hubungan pemerintah mengatakan, dukungan sponsorship yang diberikan ini merupakan komitmen dari PT Freeport Indonesia dalam membantu mensukseskan PON yang untuk pertama kalinya bakal dihelat di Bumi Cenderawasih.

Sebelum menjadi salah satu sponsor platinum, PT Freeport Indonesia juga telah membangun venue berstandar internasional, Mimika Sport Complex yang nilai pembangunannya mencapai Rp 400 miliar yang rencananya dalam waktu dekat akan diserahkan ke pemerintah daerah.

"Itu nilai pembangunannya lebih dari 400 dan nanti akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten setelah selesai PON atau kapan nanti bisa ready, itu merupakan sebuah sumbangsih," ujarnya.

Selain membangun venue berstandar internasional, PT Freeport Indonesia juga turut membantu mempercantik kawasan Kuala Kencana yang nanti juga bakal digunakan sebagai venue cabang olahraga atletik disiplin pertandingan marathon dan jalan cepat.

"Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik supaya tamu-tamu kita dari seluruh Indonesia yang datang nanti bertanding untuk cabang olahraga marathon dan jalan cepat itu bisa tahu bahwa Papua itu hebat, Papua tidak seperti kata orang-orang yang di sana yang mengatakan mereka belum tahu," pungkas Jonny. (Raymond)

 


BACA JUGA

Kontingen PON XX Mulai Tiba di Tanah Papua, Disambut Seremonial Oleh Panitia

Minggu, 19 September 2021 | 17:16 WIB

Peralatan Menembak PON Belum Siap, Atlet Perbakin Papua Urung Uji Lapangan

Sabtu, 18 September 2021 | 18:37 WIB

Marciano Norman Lantik Dewan Hakim PON XX Papua

Rabu, 15 September 2021 | 06:35 WIB

Dukung PON XX Ini yang Dilakukan Suni Hotel Abepura Managed by Parkside

Sabtu, 11 September 2021 | 20:09 WIB
TERKINI

Kanwil Kumham Papua Gelar Diskusi Peningkatan Pendaftaran dan Pencegahan Pelanggaran Kekayaan Intelektual

1 Jam yang lalu

Alumni Uncen Nyalakan Lilin Kemanusiaan Untuk Kedamaian di Tanah Papua

12 Jam yang lalu

Menteri Sandiaga Uno Mengapresiasi Program Vaksinasi Astra Motor Papua

12 Jam yang lalu

Wakapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Presisi

17 Jam yang lalu

Satu Prajurit TNI Gugur Saat Proses Evakuasi Jenazah Suster Gabriela di Kiwirok

19 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com