MENU TUTUP

Korem 172/Pwy Gelar Tradisi Penyambutan Pejabat Baru Kolonel Inf Joe Sembiring dan Istri

Selasa, 14 Juni 2022 | 15:39 WIB / Andi Riri
Korem 172/Pwy Gelar Tradisi Penyambutan Pejabat Baru Kolonel Inf Joe Sembiring dan Istri Pengalungan tas noken oleh Danrem 172/Pwy Brigjen TNI Izak Pangemanan kepada pejabat Kolonel Inf Joe Sembiring/dok:Andi Riri

JAYAPURA, wartaplus.com - Keluarga besar Korem 172/Praja Wira Yakthi (PWY) menggelar tradisi penyambutan pejabat baru, Kolonel Inf Juinta Omboh Sembiring dan istri, berlangsung di halaman Makorem 172/Pwy, jalan raya Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (14/06) pagi. 

Dari pantauan wartaplus.com, kedatangan Kolonel Inf Juinta Sembiring dan istri disambut langsung Danrem 172/Pwy, Brigjen TNI Izak Pangemanan dan Ketua Persit Korem 172/Pwy yang secara simbolis mengalungkan tas noken dan mahkota khas Papua serta pemberian bunga kepada Ny Juinta Sembiring, tepat di pintu gerbang Makorem. 

Diiringi tarian adat Papua, selanjutnya dilakukan ritual adat injak piring sebagai bentuk penghormatan dan rasa syukur kepada Tuhan atas kedatangan Kolonel Joe Sembiring dan istri yang akan menjadi anggota keluarga baru Korem 172/Pwy.

Tradisi injak piring

Tampak Kasrem 172/Pwy Kolonel Inf Bayu Sudarmanto beserta para pejabat Korem, para Dandim, Danramil serta prajurit dan staf turut hadir dalam acara penyambutan.

"Hari ini saya menerima Kolonel Inf Joe Sembiring menjadi warga Korem 172 Praja Wira Yakthi, besok (Rabu) kita akan melakukan serah terima jabatan. Beliau akan melanjutkan tugas saya sebagai Danrem, dan saya akan bergeser pada jabatan berikutnya," ujar Danrem 172/Pwy, Brigjen TNI Izak Pangemanan kepada wartawan usai acara penyambutan.

Ia berharap Danrem yang baru bisa melanjutkan semua tugas yang telah dilaksanakan sebelumnya, sehingga Papua bisa lebih baik ke depannya.

"Pembinaan teritorial dan komunikasi sosial yang sudah kita mulai terus dilanjutkan, terutama dalam meminimalisir terjadinya pertumpahan darah," harapnya.

Seperti diketahui Kolonel Inf Juinta Omboh Sembiring S.H., S.E., M.M., sesuai Keputusan Panglima TNI menempati posisi Komandan Korem 172/PWY, menggantikan Brigjen TNI Izak Pangemanan yang akan bertugas sebagai Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya.

Bertugas di Papua bukanlah hal baru bagi seorang Kolonel Joe Sembiring. Perwira jebolan Kopassus ini pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di Kodam XVII/Cenderawasih, mulai dari Dandim 1714/PJ, Asintel Kodam Cenderawasih dan saat ini kembali ditugaskan ke Papua sebagai Danrem 172/PWY. Acara Sertijab Danrem rencananya akan digelar Rabu besok di Makodam Cenderawasih, dipimpin Pangdam Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa.**

 

 

 

 


BACA JUGA

Kasrem 172/PWY Kini Dijabat Kolonel Inf Bobbie Triyantho, Pejabat Sebelumnya jadi Danrem 063/SGJ

Kamis, 14 Maret 2024 | 10:32 WIB

Pasca Rusuh, Danrem 172/PWY Kunjungi Distrik Namblong Pastikan Situasi Kondusif

Rabu, 03 Januari 2024 | 08:03 WIB

Meriahkan Hut Kemerdekaan, Korem 172/PWY Gelar Berbagai Lomba Bersama Masyarakat

Senin, 21 Agustus 2023 | 13:56 WIB

Semarak Tahun Baru Islam, Korem 172/PWY Gelar Jalan Santai di Wilayah Distrik Heram

Kamis, 20 Juli 2023 | 11:47 WIB

Jelang Pemilu 2024, Danrem 172/PWY Imbau Pemuda Tidak Terprovokasi Isu Hoaks

Minggu, 25 Juni 2023 | 06:37 WIB
TERKINI

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Malam Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Kota Solo

11 Jam yang lalu

Aksi Penghijauan di Grasberg Awali Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 di Kabupaten Mimika

20 Jam yang lalu

Faturachman Resmi Dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua

22 Jam yang lalu

Hak-Hak Masyarakat Hukum Adat di Wilayah Tanah Papua

1 Hari yang lalu

KKB Kembali Berulah, Tembak Mati Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com