MENU TUTUP

Kolonel Inf Joe Sembiring Resmi Jabat Danrem 172/PWY

Rabu, 15 Juni 2022 | 13:09 WIB / Andi Riri
Kolonel Inf Joe Sembiring Resmi Jabat Danrem 172/PWY Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angksa pimpin Sertijab Danrem 172/Pwy, Rabu (15/06)/dok:Pendam17

JAYAPURA, wartaplus.com - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. memimpin Serah Terima Jabatan dan Tradisi Korps Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih di Lapangan Paving Block Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu (15/06).

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. mengatakan, Serah Terima Jabatan dan Tradisi Korps Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih yaitu Jabatan Danrem 172/PWY dari Brigjen TNI Izak Pangemanan kepada Kolonel Inf Juinta Omboh Sembiring, S.H., S.E., dan Jabatan Dandeninteldam XVII/Cenderawasih dari Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan kepada Mayor Inf Marsen Sinaga.

Sertijab dihadiri Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R Sidharta Wisnu Graha, S.E. Kapoksahli Brigjen TNI Mudya Widiyanto, S.A.P, Para Danrem jajaran Kodam, Para Asisten dan Pamen Ahli, PA LO, Para Komandan/Kepala Badan Pelaksana Kodam, Para Dandim jajaran Korem 172/PWY serta Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih.

"Semua rangkaian berlangsung tertib dan lancar," kata Kapendam.

Sementara itu dalam amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf Juinta Omboh Sembiring, S.H., S.E. dan Mayor Inf Marsen Sinaga yang telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat. 

"Saya meminta agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi maupun tugas-tugas yang akan dilaksanakan, sehingga dapat berpikir, bersikap dan bertindak selalu sejalan dengan garis Komando guna memberikan kontribusi nyata bagi suksesnya pelaksanaan tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih,” ucap Pangdam. 

Lanjut Pangdam, sertijab ini merupakan proses regenerasi para pejabat berjalan dengan baik sesuai pola pembinaan personel dan satuan. Selain itu, perpindahan jabatan juga merupakan bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area untuk menambah bekal pengalaman para Perwira.

"Estafet kepemimpinan ini diharapkan dapat membawa dan mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik, lebih maju dan senantiasa dapat mempersembahkan karya terbaik untuk kepentingan pelaksanaan tugas-tugas serta kejayaan Bangsa dan Negara kita tercinta,” jelas Pangdam.

Diakhir amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada para Pejabat Lama beserta Istri yang mendampingi atas ketekunan dan semangat pengabdiannya selama di Kodam XVII/Cenderawasih.

"Semoga dengan pengalaman yang telah diperoleh selama bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih, dapat dijadikan bekal untuk mengemban tugas serta tanggungjawab di tempat penugasan yang baru," ucapnya.**


BACA JUGA

Kasrem 172/PWY Kini Dijabat Kolonel Inf Bobbie Triyantho, Pejabat Sebelumnya jadi Danrem 063/SGJ

Kamis, 14 Maret 2024 | 10:32 WIB

Pasca Rusuh, Danrem 172/PWY Kunjungi Distrik Namblong Pastikan Situasi Kondusif

Rabu, 03 Januari 2024 | 08:03 WIB

Meriahkan Hut Kemerdekaan, Korem 172/PWY Gelar Berbagai Lomba Bersama Masyarakat

Senin, 21 Agustus 2023 | 13:56 WIB

Semarak Tahun Baru Islam, Korem 172/PWY Gelar Jalan Santai di Wilayah Distrik Heram

Kamis, 20 Juli 2023 | 11:47 WIB

Jelang Pemilu 2024, Danrem 172/PWY Imbau Pemuda Tidak Terprovokasi Isu Hoaks

Minggu, 25 Juni 2023 | 06:37 WIB
TERKINI

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Malam Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Kota Solo

11 Jam yang lalu

Aksi Penghijauan di Grasberg Awali Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 di Kabupaten Mimika

20 Jam yang lalu

Faturachman Resmi Dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua

22 Jam yang lalu

Hak-Hak Masyarakat Hukum Adat di Wilayah Tanah Papua

23 Jam yang lalu

KKB Kembali Berulah, Tembak Mati Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com