MENU TUTUP

Danrem 172 PWY Pimpin Sertijab Dandim Jayawiijaya dan Sarmi

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:19 WIB / Andi Riri
Danrem 172 PWY Pimpin Sertijab Dandim Jayawiijaya dan Sarmi Foto bersama Danrem 172 PWY Brigjen TNI JO Sembiring bersama Dandim 1702/JYW yang baru Letkol CPN Atenius Murip (kiri) dan Dandim lama Letkol Inf Arif Budi Situmeang (kanan)/Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 1702/JWY dari Letkol Inf Arif Budi Situmeang kepada Letkol CPN Atenius Murip, dan Dandim 1712/Sarmi dari Letkol Inf Rizki Marlon Iriano Silalahi kepada Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan. 

Acara Sertijab berlangsung di Aula Makorem 172/PWY, di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Kamis (30/06), dihadiri Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, para Kasi, Kabalak Aju, para Dandim, dan Ketua Persit KCK Koorcab 172, Ny.Ayu Jo Sembiring.

Danrem dalam amanatnya menyatakan serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

"Sertijab ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan," ujar Danrem JO.

Di kesempatan itu, Danrem menyampaikan terima kasih kepada kedua pejabat Dandim yang lama beserta istri.

"Terima kasih atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatan selama ini sebagai Dandim 1702/Jayawijaya dan Dandim 1712/Sarmi," kata Danrem. 

Sementara kepada Pejabat Dandim yang baru, Danrem menyampaikan selamat.

"Saya yakin dan percaya, dengan berbagai bekal dan pengalaman sebelumnya akan  mampu  mengemban tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaiknya," ucapnya.

Danrem menekankan kepada para Dandim yang baru dilantik untuk mengambil langkah langkah antisipasi dalam upaya pencegahan terhadap gejala dan potensi terjadinya konflik komunal serta aksi anarkis yang dapat menghambat dinamikan pembangunan di wilayahnya.

"Bangun komunikasi dan kedepankan pendekatan dialogis dalam kesejahteraan, dalam menyelesaikan setiap permasalahan," tekan Danrem.

Dandim 1702/JWY Letkol CPN Atenius Murip

Sementara itu, Letkol CPN Atenius Murip yang baru dilantik sebagai Dandim 1702/JWY mengaku bangga dan berterimakasih kepada  pimpinan TNI yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Kodim Jayawijaya.

"Pastinya saya akan meneruskan apa yang sudah dikerjakan Dandim sebelumnya, dan melanjutkan visi misi program yang telah diprogramkan Danrem yang baru bapak Brigjen TNI JO Sembiring," ucap Dandim Murip

Sebagai putra asli pegunungan Papua yang menjabat Dandim, Atenius mengaku ini menjadi satu kebanggaan bagi dirinya.

"Saya melihat semua elemen masyarakat toga, tomas, todat dan ASN teristimewa orang pegunungan semua merasa bangga dan menyampaikan ucapan selamat,"akunya.

"Saya berharap ada perubahan sedikit yang bisa kita mulai nantinya. Kita akan melakukan sinergi dengan pemerintah daerah, TNI Polri, dan seemua stake holder. Kita akan merangkul dengan senyum teritorial sebagaimana diamanatkan oleh Presiden dan pimpinan TNI bahwa kita bersinergi dengan semua komponen  yang ada di Jayawijaya, guna mewujudukan kesejahteraan masyarakat di Pegunungan Tengah," kata Dandim Arenius.**

 


BACA JUGA

Kasrem 172/PWY Kini Dijabat Kolonel Inf Bobbie Triyantho, Pejabat Sebelumnya jadi Danrem 063/SGJ

Kamis, 14 Maret 2024 | 10:32 WIB

Pasca Rusuh, Danrem 172/PWY Kunjungi Distrik Namblong Pastikan Situasi Kondusif

Rabu, 03 Januari 2024 | 08:03 WIB

Meriahkan Hut Kemerdekaan, Korem 172/PWY Gelar Berbagai Lomba Bersama Masyarakat

Senin, 21 Agustus 2023 | 13:56 WIB

Semarak Tahun Baru Islam, Korem 172/PWY Gelar Jalan Santai di Wilayah Distrik Heram

Kamis, 20 Juli 2023 | 11:47 WIB

Jelang Pemilu 2024, Danrem 172/PWY Imbau Pemuda Tidak Terprovokasi Isu Hoaks

Minggu, 25 Juni 2023 | 06:37 WIB
TERKINI

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

14 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

14 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

14 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

21 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com