MENU TUTUP

PB Perbasasi Papua Barat Laksanakan Musprov I

Sabtu, 06 Oktober 2018 | 12:45 WIB / Cholid
PB Perbasasi Papua Barat Laksanakan Musprov I Pembukaan Musprov PB Perbasasi Papua Barat oleh Sekum KONI Papua Barar, Sabtu (6/10)/Albert

MANOKWARI,- Pengurus Besar Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia(PB Perbasasi) melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) I Perbasasi tingkat Provinsi Papua Barat.

Tema Musprov Perbasasi adalah, "Membangun dengan hati, mempersatukan dengan kasih, menuju Papua Barat yang aman, sejahtera dan dan bermartabat guna mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Provinsi Papua Barat”.

Pengurus Pusat Perbasasi hadir bersama pengurus besar Perbasasi Papua Barat menyaksikan terselenggara Musprov I.

Ketua panitia yang diberikan surat mandat menyelenggarakan Musprov Perbasasi Papua Barat, Derek Ampnir dalam laporannya menyampaikan bahwa musprov ini dilaksanakan mengacu pada AD/RT Perbasasi Pusat.

Kepengurusan Perbasasi hanya 4 tahun, namun kepengurusan telah berakhir, maka melaksanakan musprov Perbasasi. Musprov ini, kata Derek Ampbir diunjang dengan biaya KONI Papua Barat sebesar Rp 30 juta.

Derek berharap Musprov ini mendapat hasil yang terbaik terbaik dalam kepengurusan Perbasasi lebih lanjut pada periode berikutnya.

Hal senada disampaikan Kabid Perbasasi Pusat, Ferry Parinussa.  Dalam sambutan singkatnya ia mengutarakan bahwa Perbasasi salah satu cabor di Papua Barat yang dipersiapkan mengikuti berbagai iven ditingkat nasional, internasional dan daerah, termasuk persiapan PON ke-20 tahun 2020.

"Kita bangga karena kepengurusan PB Perbasasi telah berakhir dan mampu melaksanakan musprov pertama kali di Papua Barat, sebelumnya PB Perbasasi Provinsi Papua juga melaksanakan hal yang sama," sebut Ferry, Sabtu (6/10).

Oleh karena itu pada musprov ini diharapkan berlangsung aman dan mampu melahirkan pengurus yang diandalkan membawa Perbasasi Papua Barat ke depannya lebih baik.

Sementara itu, Eduard Dowansiba, Sekretaris Umum KONI Papua Barat menyampaikan terima kasih kepada Derek Ampnir selama 4 menjabat sebagai ketua PB Perbasasi Papua Barat.

Lalu diberikan surat mandat melaksanakan musprov ini. Untuk itu melalui musprov ini dapat memilih ketua baru dalam membawa prestasi bagi Papua Barat ke depannya.

Dowansiba berharap musprov Perbasasi ini dapat berjalan dengan baik, sebab KONI Papua Barat didesak oleh KONI Pusat agar melakukan pembinaan secara baik.

Setelah memberikan sambutan sekum KONI Papua Barat membuka secara resmi musprov Perbasasi pertama. Pembukaan itu ditandai dengan pemukulan tifa dan pemasangan lemtek kepada peserta musprov. *


BACA JUGA

MyTelkomsel Carnaval akan Digelar di Kota Sorong 19 November Mendatang

Kamis, 16 November 2023 | 17:31 WIB

Pemprov Papua Dukung Impelementasi PAITUA dan SPBE Provinsi Papua Barat Daya

Selasa, 18 Juli 2023 | 06:34 WIB

Sakit Jantung, Kuasa Hukum dan Keluarga Berharap Yan Yoteni Dibantarkan

Senin, 16 Januari 2023 | 21:14 WIB

Gubernur Papua Barat Terbitkan Surat Edaran Libur Diperpanjang Hingga 21 April

Senin, 06 April 2020 | 11:47 WIB

Gubernur Papua Barat Pulangkan 125 Warga Nabire Lewat Jalur Darat

Kamis, 02 April 2020 | 14:35 WIB
TERKINI

Kapolda Sebut Tidak Ada Aksi Demo di Peringatan Hari Buruh Internasional di Papua

6 Jam yang lalu

KKB Berulah di Intan Jaya, Bakar Sekolah Negeri Pogapa

14 Jam yang lalu

Pemda Puncak Jaya Gelar Halal Bihalal, Pererat Silaturahmi dan Hubungan Harmonis Antar Umat Beragama

14 Jam yang lalu

Kelompok Keni Tipigau Serang Polsek Homeyo Intan Jaya, Satu Warga Tewas

1 Hari yang lalu

Sungai Mamberamo Meluap, Ratusan Rumah di Tujuh Kampung Terendam Banjir

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com