MENU TUTUP

Bermodal Silaturahmi, Filep Wamafma Datangi Keluarga di Sorong Raya

Senin, 28 Januari 2019 | 05:08 WIB / Albert
Bermodal Silaturahmi, Filep Wamafma Datangi Keluarga di Sorong Raya Calon anggota DPD RI Filep Wamafma bersilaturahmi dengan keluarga di Sorong Raya/Istimewa

SORONG-  Bermodal silaturhami dari keluarga ke keluarga, calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Dapil Provinsi Papua Barat, Filep Wamafma atau istilah tren yang dikenal Pace Jas Merah turun deklarasi dirinya ke wilayah Sorong Raya Provinsi Papua Barat.

Selama seminggu di Kota Sorong, Filep Wamafma mendapat begitu banyak undangan dari keluarga asli Papua dan nusantara untuk bersilaturahmi. Bahkan disetiap titik keluarga ia tidak banyak berjanji kepada masyarakat, namun lebih memberikan pemahaman tentang persoalan mendasar di Papua Barat.

Di antaranya masalah sosial seperti masalah lem aibon yang menyasar kepada anak-anak asli Papua dan non Papua di daerah ini, dan endala pendidikan, kesehatan dan ekonomi rakyat.

Kata Wamafma, Papua memiliki dana Otsus, namun masalah ini terus menimpah generasi Papua. Bahkan banyak anak sekolah putus sekolah lantaran kesulitan uang.

Pada Minggu (27/1/2019) pagi, Filep Wamafma berkesempatan ibadah bersama jemaat GKI Eben Henzer Rufei. Setelah itu ia bersama tim kerja makan bersama keluarga besar Sowek di Rufei.

Setelah itu, Wamafma menghadiri undangan silaturahmi dengan warga Kampung Salak, kemudian memenuhi undangan di kabupaten Sorong, Minggu sore.

Dengan modal percaya diri, Wamafma tidak  menaruh janji politik kepada masyarakat setiap kali bertemu mereka, namun ia terus mendorong tentang pemahaman politik yang baik kepada masyarakat. Sebab politik uang tidak pantas untuk pendidikan politik kepada masyarakat, namun bagaimana politik yang baik kepada rakyat.

Selain memberikan pemahaman pendidikan poltik kepada masyarakat, juga ia mendapat masukan banyak dari masyarakat. Salah satunya pemberian rumah kepada Orang Asli Papua, pendidikan gratis, pelayanan kesehatan dan berbagai masalah yang sementara ini dihadapi rakyat. *


BACA JUGA

MyTelkomsel Carnaval akan Digelar di Kota Sorong 19 November Mendatang

Kamis, 16 November 2023 | 17:31 WIB

Pemprov Papua Dukung Impelementasi PAITUA dan SPBE Provinsi Papua Barat Daya

Selasa, 18 Juli 2023 | 06:34 WIB

Sakit Jantung, Kuasa Hukum dan Keluarga Berharap Yan Yoteni Dibantarkan

Senin, 16 Januari 2023 | 21:14 WIB

Jalin Silaturahmi, Danrem 174/ATW Terima Kunjungan Bupati Merauke dan Forkopimda

Selasa, 12 Mei 2020 | 18:56 WIB

Gubernur Papua Barat Terbitkan Surat Edaran Libur Diperpanjang Hingga 21 April

Senin, 06 April 2020 | 11:47 WIB
TERKINI

Pemprov Papua Tengah Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan Diikuti 300 Pelajar di Nabire

6 Jam yang lalu

Menlu RI-PNG Kunjungi SD di Perbatasan Wutung Papua

16 Jam yang lalu

Berkas Perkara Lengkap, Polisi Serahkan Tersangka Penyuplai Senjata KKB ke Kejari Wamena

2 Hari yang lalu

Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2024 Sasar Pulau 3T di Perairan Utara Papua

2 Hari yang lalu

Pj Bupati Puncak Jaya Serahkan Dana Hibah 2,5 Miliar Pembangunan Aula Sekolah Alkitab

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com