MENU TUTUP

Satgas Paskhas BKO Papua Diminta Lakukan Deteksi Dini Sabotase Prasarana Bandara

Senin, 11 November 2019 | 17:00 WIB / Andi Riri
Satgas Paskhas BKO Papua Diminta Lakukan Deteksi Dini Sabotase Prasarana Bandara Kasdam Cenderawasih Brigjen TNI Irham Waroihan memberikan cinderamata kepada Komandan Phaskas yang telah lepas tugas di Papua/Pendam17

JAYAPURA - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih yang diwakili Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Irham Waroihan memimpin upacara penerimaan dan pelepasan Satgas Paskhas TNI AU BKO Kodam XVII/Cenderawasih di lapangan Base Ops Lanud Silas Papare, Jayapura, Pada Senin (11/11).

Kasdam XVII/Cenderawasih saat membacakan amanat Pangdam XVII/Cenderawasih selaku Pangkoops TNI Papua mengucapkan selamat datang kepada personel Paskhas baru di Provinsi Papua.

“Perlu diketahui bahwa kondisi Geografis Wilayah Papua kontur medannya sangat bervariasi terdiri dari pegunungan terjal dan lembah yang curam, serta tidak tersedia transporasi darat sehingga sangat tergantung kepada Transportasi Udara,” ”ujar Kasdam seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih

Oleh karena itu, lanjutnya, peran bandara di daerah pedalaman sangat vital bagi masyarakat untuk kepentingan ekonomi, pemerintahan dan aktivitas sosial.

“Kehadiran kalian sebagai satuan pengamanan bandara sangat diperlukan guna menjamin rasa aman seluruh aktivitas penerbangan udara di wilayah Papua,” kata Kasdam

Kepada personel Paskhas yang baru diharapkan agar senantiasa mencermati lingkungan di daerah penugasan.

“Lakukan langkah-langkah deteksi dan cegah dini kemungkinan terjadinya gangguan sabotase maupun teror terhadap sarana, prasarana bandara dan penerbangan,” pesannya.

Selain upacara penerimaan personel Satgas Paskhas baru, pada kesempatan ini Kasdam XVII/Cenderawsih juga melepas Satgas Paskhas TNI AU yang telah purna tugas.

”Selaku Kasdam yang mewakili Pangdam sebagai Pangkoops saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus atas dedikasi dalam pengabdian yang telah diberikan selama penugasan di wilayah Papua. Serta mampu berinteraksi dengan baik bersama masyarakat, sehingga terwujud situasi aman dan kondusif. Jadikan pengalaman tugas di wilayah Papua dan hendaknya dapat dijadikan sebagai bekal untuk menghadapi tugas-tugas dimasa mendatang,”tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Marsma TNI Ir. Tribowo Budi Santoso, MM. M.Tr(Han) (Danlanud Silas Papare), Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika (Danlantamal X Jayapura), Kolonel Pnb Onesmus (Kadisops Lanud Silas Papare), Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo (Danrindam XVII/Cenderawasih), Para Kabalakdam XVII/Cenderawasih dan Komandan beserta personel Paskhas TNI AU.(Adv)


BACA JUGA

Tahun Baru 2024, TNI AD Berikan Kado Istimewa untuk Masyarakat Kaureh Papua

Jumat, 05 Januari 2024 | 07:03 WIB

Pangdam Cenderawasih Pimpin Sertijab Kasdam, Asrendam, Aspers Kasdam, Katopdam dan Dandeninteldam

Rabu, 06 Desember 2023 | 19:01 WIB

Kodam Cenderawasih Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Dipimpin Irdam Brigjen TNI Mukhlis

Jumat, 10 November 2023 | 18:09 WIB

Peringati Hut ke-78, TNI di Papua Komitmen Jaga Kedamaian Pemilu 2024

Kamis, 05 Oktober 2023 | 13:19 WIB

Sehari Jelang Hut ke-78 TNI, Kodam XVII/Cenderawasih Ziarah ke TMP Kusuma Trikora

Rabu, 04 Oktober 2023 | 19:16 WIB
TERKINI

Berkas Perkara Lengkap, Polisi Serahkan Tersangka Penyuplai Senjata KKB ke Kejari Wamena

1 Hari yang lalu

Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2024 Sasar Pulau 3T di Perairan Utara Papua

1 Hari yang lalu

Pj Bupati Puncak Jaya Serahkan Dana Hibah 2,5 Miliar Pembangunan Aula Sekolah Alkitab

1 Hari yang lalu

Sisi Lain Irjen Fakhiri di Mata Ajudan Pribadi, Terkenal Disiplin dan Tak Pilih Kasih

1 Hari yang lalu

Klarifikasi Kepsek SMAN 2 Dogiyai Soal Pawai Kelulusan Siswanya Gunakan Atribut Bintang Kejora

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com