MENU TUTUP

Kapolresta Jayapura Tegaskan Informasi Terkait Aksi 20 September di Medsos Hoax

Senin, 19 September 2022 | 05:31 WIB / Andi Riri
Kapolresta Jayapura Tegaskan Informasi Terkait Aksi 20 September di Medsos Hoax Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Victor Mackbon/istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Banyaknya informasi beredar melalui percakapan WhatsApp maupun media sosial lainnya terkait ajakan untuk mengantisipasi aksi tanggal 20 September mendatang di Kota Jayapura mendapatkan tanggapan dari pihak Polresta Jayapura Kota selaku aparat keamanan.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Minggu (18/09) sore, menegaskan informasi yang beredar tersebut adalah tidak benar atau hoax.

Ia menyebut, informasi ajakan-ajakan dan isu tentang menyikapi aksi keramaian pada 20 September mendatang tersebut, dibuat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan bertujuan untuk mengganggu situasi Kamtibamas.

"Kami sedang lakukan penyelidikan melalui tim cyber terkait para penyebar berita atau informasi Hoax tersebut, karena apa yang dilakukannya telah menimbulkan keresahan dan kepanikan di masyarakat," tegasnya.

Lebih lanjut kata Kapolresta, terkait aksi keramaian pada 20 September, pihaknya akan bersinergi bersama TNI dan Stakeholder Pemerintah Kota Jayapura untuk memelihara Kamtibmas di Kota Jayapura agar tetap aman dan kondusif.

"Bila masyarakat mengetahui atau mendapati adanya oknum-oknum yang hendak mengajak untuk mengganggu kelancaran Kamtibmas atau adanya provokatif terkait Kamtibmas di Kota Jayapura, silahkan laporkan ke pihak Kepolisian terdekat atau hubungi kami melalui layanan Call Centre yang telah tersedia di akun media sosial Polresta Jayapura Kota," pungkasnya.

Ia menambahkan, pihaknya tetap akan menjaga dan memelihara Kamtibmas di Kota Jayapura terus kondusif guna mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat secara Humanis dan profesional.

Seperti diketahui, beredar informasi terkait ajakan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam aksi demo pembelaan terhadap Gubernur Papua, Lukas Enembe yang telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi oleh KPK

Terkait adanya aksi tersebut, juga beredar imbauan agar masyarakat khususnya masyarakat nusantara bersiap diri jika terjadi konflik dari aksi demo tersebut.**

 


BACA JUGA

Benyamin Sebut Pernyataan Moeldoko Soal Pengerahan Pasukan TNI Bisa Memperkeruh Situasi Papua

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 06:44 WIB

Keluarga Lukas Enembe Bersikukuh Pemeriksaan KPK Dilakukan di Kediaman Pribadi, Jika Tidak...

Jumat, 30 September 2022 | 19:20 WIB

Kuasa Hukum Gubernur Papua Beberkan Pertemuan Kliennya dan Komnas HAM

Kamis, 29 September 2022 | 11:22 WIB

Absen Pemeriksaan Kedua KPK, Kuasa Hukum Sebut Kondisi Kesehatan Gubernur Papua Memburuk

Senin, 26 September 2022 | 16:11 WIB

Sejumlah Tokoh Masyarakat Papua Kecam Tindakan Korupsi Lukas Enembe

Senin, 26 September 2022 | 12:01 WIB
TERKINI

Pekerjaan Jalan Moskona Timur Barat Pasca Pembantaian KKB Tetap Dilanjutkan 

21 Jam yang lalu
Kepala Dinas PUPR PB, Yohanis Momot:

4 Jenazah Pembantaian KKB di Teluk Bintuni Dikirim Pulang Kampung

21 Jam yang lalu

Partai Pelita Papua Ultimatum DPP

1 Hari yang lalu
Video Pernyataan TPNPB OPm

Pembakaran Kantor Distrik Kebo Paniai Diusut Polisi, TPNPB OPM  Bertanggungjawab

1 Hari yang lalu

Rocktober Manjakan Pencinta Musik

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com